MANCHESTER – Liga Inggris 2016/2017 musim baru pada 13 Agustus 2016 dibuka. Namun pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola, telah meluncurkan serangan terhadap kapten Manchester United (MU), Jose Mourinho.

Guardiola membuat Mourinho kesal karena ia ingin merekrut kiper Victor Valdes. Mantan akses arsitek Bayern Munich kembali dengan mantan anak asuhnya. Kedua pernah bekerja sama di Barcelona selama lima tahun (2007-2012).

Guardiola ingin menyelamatkan terpakai karena Valdes karir di Old Trafford. Sejak pindah dari Camp Nou pada tahun 2015, kiper 34 tahun hanya dua kali menjaga terhadap Manchester United. Hal ini juga karena David de Gea tidak bisa melakukan.

Karena tidak mendapatkan tempat, Valdes meminjam kemudian keluar Standard Liege sejak 23 Januari 2016 Ironisnya, selama membela klub Belgia, Valdes juga hanya lima kali padang rumput.

Valdes masa depan semakin suram untuk Manchester United mengatakan tidak akan memperpanjang kontraknya. Artinya, kiper Spanyol akan menjadi pengangguran setelah menyelesaikan pinjaman periode.

Itu sebabnya Guardiola untuk menawarkan bantuan kepada Valdes. Dia akan menentang kiper Joe Hart. Guardiola percaya Valdes bersedia menerima tawarannya. Sejak, ia memiliki kesempatan untuk menjadi warga kiper utama.